Kamis, 15 Desember 2011

Kabar Penipuan Atas Nama MindSound Technology


Pagi ini saya di kantor kedatangan tamu. Tamu jauh. Dari Pulau Jawa bagian timur sana. Konon, menurut yang jaga kantor, pagi-pagi sekali sekitar pukul 7 beliau sudah datang dan berniat menemui saya. Cuma saja ya saya memang belum datang ke kantor kalau jarum jam belum menunjukkan pukul 9.
Singkat cerita saja, akhirnya setelah jam 9 kami bertemu di kantor. Sempat ngobrol lumayan banyak sebelum akhirnya beliau bertanya, “Apa untuk setiap validasi dari software MindSound, konsumen dikenakan charge lagi?”
Tentu saja saya lumayan heran. Soalnya ya memang MindSound tidak pernah mencatut biaya apapun kepada konsumen yang telah membeli produk kami pada saat akan melakukan validasi software.
Jadi kisahnya begini: Beliau mengaku sudah pernah menjadi konsumen MindSound. Beliau juga seorang pengusaha yang bergerak pada bidang pengembangan akademis, atau biar gampangnya kita sebut sebagai Lembaga Bimbingan Belajar (LBB) saja ya?
Latar belakang beliau kenapa sampai dengan mengajukan pertanyaan seperti di atas adalah: Beliau mengaku kalau bidang usahanya sudah menjalin kerja-sama dengan MindSound. Hanya saja – sayangnya – beliau mengaku kalau segala jenis urusan kerja-sama tersebut dilakukan oleh salah-satu karyawannya, sehingga beliau tidak pernah tahu tentang detail dari kerja-sama tersebut. Lebih sayangnya lagi, karyawan beliau mengaku kalau untuk setiap produk MindSound yang nantinya akan digunakan oleh tiap-tiap peserta didiknya, MindSound memberlakukan sistem royalti dengan jumlah nominal yang tidak sedikit.
Dan bisa ditebak, mata saya jadi sedikit melotot, mulut membuka sedikit lebih lebar, dan badan saya pun saya condongkan (lagi-lagi) sedikit lebih ke depan. Ya, saya kaget. Saya memang kaget, tapi sejurus kemudian – alhamdulillah – saya bisa menguasai diri dan langsung menjelaskan bahwa MindSound TIDAK PERNAH mencatut biaya tambahan apa pun kepada konsumen saat akan melakukan validasi produk software dari kami. Kelanjutannya pula, kami tidak juga pernah mengadakan kerja-sama dalam bentuk apapun dengan LBB milik beliau, terlebih lewat perantara karyawannya.
Jadi ya, sekali lagi, saya umumkan – untuk menepis khawatiran sahabat MindSound semua – bahwa kami tidak pernah memungut tambahan biaya apapun untuk aksi validasi pada produk software dari kami. Sekian kabar hari ini, terima kasih, dan sukses selalu untuk sahabat MindSound semuanya!

Sumber : http://fokus.teknologiotak.biz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar